MAGETAN JATIM, Untuk membantu warga terdampak Covid-19 dalam mendapatkan kebutuhan pokok yang terjangkau,Forkopimca Karangrejo akan membuka Warung Gotong Royong di sejumlah wilayah Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan. Camat Karangrejo Bapak Boimin Sos. Sos.S.Mi.mengatakan, Warung Gotong Royong COVID-19 merupakan salah satu wujud kemandirian dalam mengatasi semua persoalan.

“Di tengah pandemi COVID-19, gotong royong merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini,” ujarnya. Menurut Camat Karangrejo kondisi pandemi saat ini tidak bisa diselesaikan hanya dengan mengandalkan pemerintah. Namun semua pihak harus ikut terlibat termasuk masyarakat umum harus mulai menghidupkan kembali kegotong royongan”tuturnya.

Bapak Purnomo selaku Ketua Warung gotong royong juga mengatakan hal ini untuk memberi contoh langsung kepada masyarakat terkait kegotong royongan dengan membuka warung tersebut. Pada intinya, warung itu bergerak untuk menyediakan sembako dengan harga murah bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Bapak Purnomo menegaskan, Warung Gotong Royong di desa dan kelurahan Kecamatan Karangrejo hanyalah percontohan awal. Ke depan warung serupa akan dibuka di berbagai wilayah. Bapak Purnomo menyatakan Warung Gotong Royong di wilayah Kecamatan Karangrejo sudah cukup menyedot animo masyarakat dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang ikut terjun langsung ke wilayah dan memantau kegiatan warung gotong royong ” Pungkasnya.(R 07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.