MAGETAN JATIM, Dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat dampak adanya Pandemi virus Covid 19 sangat berpengaruh di dalam segi perekonomian warga masyarakat, seperti yang dialami sebagian warga masyarakat di kelurahan Kraton Kecamatan Maospati, untuk membantu meringankan beban tersebut Kelurahan Kraton mempunyai program dengan mendirikan warung gotong royong yang menyediakan kebutuhan pangan warga masyarakat yang kurang mampu. Selasa (09/06/2020).

Terkait dengan program pendirian warung gotong royong tersebut Babinsa Kelurahan Kraton Serka Polin bersinergis dengan Pemerintah kelurahan Kraton melakukan pengawasan pendampingan kegiatan Warung gotong royong di wilayahnya,Guna membantu warga masyarakat yang terdampak  dari pandemi Covid-19. lounching Warung Gotong Royong. Warung ini sebagai wadah untuk memberi dan mengambil hasil sedekah dari para relawan kebaikan, sebagai aksi sosial dari lintas generasi, lintas alumni,lintas Agama dan lintas politik kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Pada pendirian warung gotong royong ini yang diprakarsai oleh pemerintah kelurahan Kraton, warung gotong royong ini diharapkan bisa mendorong dan meningkatkan rasa kepedulian bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan Gerakan tersebut diharapkan bisa berlanjut tidak hanya karena adanya Covid-19 saja tetapi secara berkesinambungan.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Kraton Serka Polin menyampaikan bahwa dengan adanya warung gotong royong ini nantinya mampu untuk membangkitkan rasa kepedulian antar warga masyarakat baik itu yang memberi maupun yang menerima. “Warung gotong royong ini untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangan. Jumlahnya memang tidak banyak satu paket namun cukup untuk satu hari, tapi setidaknya akan bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Selain untuk membantu masyarakat, warung rakyat ini dibuka untuk mengajak masyarakat bergotong-royong membuat lumbung pangan guna membantu warga yang kurang mampu di lingkungan masing-masing. Sebab pada masa pendemi covid 19 sangat terasa bagi masyarakat di sektor ekonomi dalam kehidupan sehari hari. (R 06)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.