Magetan  Babinsa desa Carikan Koramil 0804/13 Bendo Serka M. Zaenuri bersinergi Polsek Bendo yang dipimpin langsung Wakapolsek Bendo Iptu Subagyo bersama anggota melaksanakan pemantauan sekaligus pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa Carikan bulan Mei 2020 yang bertempat di Kantor Balai Desa Carikan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Jum’at (05/06/2020).

 

Adapun mekanisme penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Mei Tahun 2020 desa Carikan, ini diterimakan tunai dari Bank BRI unit Bendo kepada masyarakat yang terdampak virus corona  sejumlah 28 orang (KK) dengan besaran Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per orang. Dalam penyalurannnya tetap memperhatikan protokol kesehatan diantara memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta tidak bersalaman/berjabat tangan.

 

Ditempat lain Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan menyampaikan bahwa Pemantauan dan pengamanan ini yang dilaksanakan oleh personelnya dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

 

“Kepada masyarakat yang menerima bantuan diharapkan dalam kegiatan penyaluran BLT DD ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta tidak bersalaman/berjabat tangan ,” tutur Danramil.

 

“Bantuan BLT DD ini diberikan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah-tengah pandemi Virus Corona, dengan bantuan ini supaya dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan tidak dipergunakan untuk keperluan lainnya contohnya membeli barang-barang yang tidak penting”  Pungkas Danramil. (R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.