MAGETAN JATIM  Guna menciptakan kebersamaan serta kedekatan dengan komponen di masyarakat, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo, Koptu Daryono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Tanjung, Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Kamis (11/06/2020).

Koptu Daryono mengatakan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga secara rutin mendatangi dan berkomunikasi untuk mengetahui perkembangan di masyarakat. “Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” sehingga  informasi permasalahan yang ada berkembang di masayarakat dapat terdeteksi secara dini dan dapat diambil langkah penyelesaian dengan tepat dan cepat”. tuturnya.

Kemudian terkait dengan adanya wabah virus corona ini yang sedang melanda, Babinsa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup Bersih dan Sehat dan tidak kalah penting untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak kepada masyarakat semua ditengah pandemi virus corona ini, mari kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas, dimana protokol kesehatan itu diantaranya memakai masker, jaga jarak 1-2 meter dengan orang lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,  hindari kerumunan orang, tidak berjabat tangan. Ini merupakan upaya pencegahan/penularan virus covid 19”. Pungkas Babinsa. (R 13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.