Magetan Jatim, Babinsa desa Lemahbang Koramil 0804/13 Bendo Serda Japar Sodik melakukan Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada  warga masyarakat di wilayah Desa Binaan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (29/06/2020).

Serda Japar Sodik dalam sosialisasi yang diikuti para warga masyarakat binaanya dengan antusias mendengarkan dan memahami apa yang diberikan Babinsa sehingga kedepannya masyarakat mau menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan kesadaran.

Ditempat terpisah Danramil 0804/13 Bendo menyampaikan kepada para anggota Babinsa agar selalu mensosialisasikan New Normal (kehidupan Baru) dalam rangka mencegah Covid 19 agar para Babinsa mengerti dan dapat memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat tentang New Normal di wilayah binaan masing-masing.

“Tujuan kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat, selain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid 19 sehingga masyarakat dapat ikut mencegah Pademi Covid 19″, Ujarnya.

Selain itu, kita berharap agar masyarakat memiliki disipin protokol Kesehatan yang tinggi dengan menggunakan masker saat diluar rumah, dan selalu jaga jarak antar sesama, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir,  rajin berolah raga , berjemur, Menjaga Kesehatan diri dan lingkungan dan Berdoa .

“Hal ini kami lakukan agar masyarakat benar-benar sadar dan mau dengan kemauan sendiri untuk mengikuti Protokol kesehatan sebagai edukasi kepada masyarakat agar mau melaksanakan dalam mencegah Covid 19”. Pungkas Danramil. (R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.