Magetan Jatim, Bati Bakti TNI Koramil 0804/13 Bendo Peltu Nanang Beny Susanto menghadiri rapat Lokakarya mini lintas sektoral Triwulan II Tahun 2020 di Ruang Pertemuan Puskesmas Kec. Bendo Kab. Magetan. Kamis (25/06/20).

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor tersebut merupakan kegiatan rutin triwulan yang di laksanakan oleh Puskesmas Bendo dengan tujuan untuk menginformasikan, mengidentifikasi capaian hasil kegiatan Triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh Lintas Sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut (RTL) dengan memasukkan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program.

Sementara itu dr. Rindra Wahyu Kusuma Kepala Puskesmas Bendo menyampaikan kami mengharapkan segenap undangan perwakilan elemen Lintas Sektor untuk memberikan informasi kepada kami sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat kepada kami dalam pelayanan di bidang kesehatan.”Untuk itu tanpa informasi dari Lintas Sektor dan masyarakat kami tidak mengetahui kekurangan dan pelayanannya kurang sempurna. untuk itu kami mengharap kerja samanya dan informasi dalam pelayanan masyarakat di bidang kesehatan,”tuturnya.

“Dan kemudian dalam pandemi virus covid 19 dan dengan diterapkannya Kehidupan New Normal, saya menghimbau  walaupun kehidupan kita dikembalikan seperti biasanya kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,  hindari kerumunan orang serta untuk sementara tidak berjabat tangan/bersalaman. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan/penyebaran virus covid 19 ini. Imbunya”

Menurut Peltu Nanang Beny S saat rapat menyampaikan, Kegiatan Lintas Sektor Triwulan II Tahun 2020  ini diharapkan bisa berkesinambungan,kami akan berupaya selalu bersinergi bersama Lintas Sektor untuk melaksanakan tugas, terkait dengan masalah keamanan mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kecamatan Bendo karena kita semua yang ikut bertanggung jawab yang berkaitan dengan Pemerintah harus berjalan dengan baik dan lancar,”tuturnya.

Selain itu juga menambahkan, melalui kegiatan lokakarya lintas mini kami mengharapkan pelayanan kesehatan khususnya di puskesmas Bendo, supaya ditingkatkan lagi agar masyarakat bisa merasakan kenyamanan atas pelayanan kesehatan, kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini sangat baik sehingga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan saya mengharapkan kepada petugas Puskesmas supaya selalu koordinasi dengan Babinsa sehingga semua kegiatan di desa Binaannya bisa mencapai hasil yang maksimal karena yang kita hadapi masyarakat,”imbuhnya.(R 13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.