Magetan. Peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 tetap sebagai prioritas utama. Hal itu dilakukan Babinsa Belotan Koramil 0804/13 Bendo Serka Joniar mengatakan bahwa monitoring di Posko Covid-19 di Desa Belotan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan dengan mengawal dan mendampingi petugas kesehatan dalam menerapkan era new normal dan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di desa binaannya. Rabu (17/6/2020).

Dikatakan Serka Joniar, bahwa petugas yang tergabung dalam Posko Covid-19 tersebut tetap didampingi oleh para medis untuk memeriksa kesehatan pendatang apalagi dari luar daerah. Dengan pengawasan yang ketat dan didukung oleh masyarakat Desa Belotan diharapkan mampu untuk mencegah Penularan Virus Covid-19.

Saya berharap kepada warga yang baru datang dari luar daerah segera melaporkan diri ke Posko Covid 19 Desa Belotan Kemudian dilanjutkan dengan tes kesehatan oleh tim medis untuk mengetahui kondisi kesehatannya, “Monitoring terus kita lakukan di Posko Covid-19 untuk memantau langkah pencegahan dan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh masyarakat,” ujar Serka Joniar.

Sementara itu Kades Belotan, Sukadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas peran sertanya dalam upaya pencegahan penularan virus covid 19 di wilayah desa Belotan.

“selanjutnya saya menghimbau kepada masyarakat desa Belotan untuk mentaati dan mematuhi penerapan protokol kesehatan dalam kondisi new normal  untuk mencegah penyebaran covid 19 yang sekarang ini memabah” Pungkas Sukadi. (R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.