Magetan Jawa timur. Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto SE, dampingi  Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol CZI Chotman Jumai Arisandi, SE tinjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), rumah milik Wargiman RT 05, RW 02, Desa Jonggrang, Kec.Barat, Kab.Magetan. Selasa (30/6/2020)

Dalam arahannya kepada anggota Koramil 0804/08 Barat, Dandim 0804 Magetan Letkol CZI Chotman Jumei Arisandi mengatakan, Program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) merupakan Program Pemerintah Jawa Timur bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya dalam membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mempunyai tempat tinggal yang layak huni.

Dandim juga menyatakan bahwa, penentuan rumah warga yang direhab dinilai sudah pas, terbukti semua warga yang mendapat jatah perehaban rumah kondisinya memang sangat memprihatinkan. Seperti rumah pak Wagimun, yang sudah lama tinggal di rumah yang reyot, dan kondisi kayu rumahnya sudah banyak yang lapuk,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto SE menyampaikan akan menindak lanjuti arahan Dandim 0804 Magetan akan dipedomai dan disampaikan kepada seluruh anggota.

Sementara itu, Wargimun salah satu warga yang rumahnya masuk program Rutilahu merasa sangat bahagia karena rumah yang selama ini di tinggalinya, akan diperbaiki menjadi lebih baik. Dirinya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0804 dan Danramil 08 Barat  yang telah banyak membantu dalam perbaika rumahnya. (R.08)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.