Magetan, Masjid Baitussalam menjadi sebuah Masjid Agung atau Masjid Raya untuk Kabupaten Magetan yang terletak di Jln. Basuki Rahmat Barat, Kelurahan magetan, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Pembangunan masjid megah dengan gaya modern yang dapat kita lihat saat ini merupakan hasil pembangunan ulang yang dilakukan pada tahun 2012 lalu.

Sebagai Masjid Agung untuk sebuah Kabupaten, tentu saja lokasi masjid harus sangat strategis. Masjid ini terletak di sisi barat alun-alun kota Magetan, yang juga berada di Komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan.

Bertempat di Pendopo Surya Graha Kab. Magetan, telah dilaksanakan kegiatan Pengukuhan Pengurus Masjid Agung Baitussalam Kab. Magetan massa bhakti 2020 – 2023,  sebagai penangung jawab Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI (Bupati Magetan),yang diikuti sekitar 50 orang. Bupati Magetan Suprawoto  resmi mengukuhkan pengurus Masjid Agung Baitussalam   priode 2020-2023,

Hadir dalam acara tersebut, Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI (Bupati Magetan),  Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti,MPd (Wakil Bupati Magetan),  Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE (Komandan Kodim 0804/Magetan),  AKBP Festo Ari Permana, S.I.K (Kapolres Magetan),  M.Rizal Sumadiputra, SH, MH (Ka Kejaksaan Negeri Kab Magetan),  Jajaran Asisten I,II,III dan Staf Ahli Kab Magetan, Mutakhim, M.Ag (Ka Kemenag Kab. Magetan),  KH. Ahmad Sofwan (Ka MUI Magetan),  Ka OPD terkait,  Pengurus Masjid Agung Batitussalam yang dikukuhkan.

.

Dalam pelantikan pengurus yang di dasari oleh surat keputusan Bupati Magetan Surat B/Nomor : 188/156/kept/403.013/2020 tentang pengurus Masjid Agung Baitussalam Kab. Magetan  tersebut di kukuhkan sebagai  ketua Dr. H. Wisnu Herlambang Jauharianto, Sekretaris Khumaedi, MPdi, Bendahara Drs H. Nur Salim MPd dan di ikuti dengan pengurus pada beberapa seksi. Ketua masjid Agung Baitusalam Magetan kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan kepada dirinya untuk mengemban amanah sebagai ketua.

 

“Terima kasih kepada semuanya yang telah memberikan kepercayaan kepada  saya,  saya juga mohon bantuan dan dukungannya kepada semua pengurus agar dalam menjalankan amanah ini kita semua bisa menjalankannya sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujarnya.

 

Wisnu juga berharap agar seluruh kepengurus nanti bisa bersama-sama dengan solid untuk menegakan siar islam di Kabupaten Magetan pada umumnya, khusunya di masjid Masjid Agung Baitussalam  Kelurahan Magetan, pungkasnya.

Sementara itu Bupati Magetan Suprawoto  dalam sambutannya menyampaikan harapannya, kepada seluruh pengurus Masjid Agung Baitussalam  yang baru agar senantiasa memberdayakan masjid sebagai sarana edukasi kepada umat muslim melalui dakwah, dalam rangka peningkatan karakter dan moral umat muslim dalam berbangsa, bernegara dan bermasyrakat, utamanya kepada generasi muda masdjid Agung Baitusalam Magetan. (tsr)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.