MAGETAN – Danramil 04/Parang Kapten Inf Waloyo Utomo bersama Forkopimcam menghadiri mutasi dan pelantikan Jabatan Perangkat Desa Sayutan bertempat di Balai Desa Sayutan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Kamis (04/06/2020).

 

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan kepada Susilo jabatan lama Staf ke jabatan baru Kepala Dusun.

 

Suyono selaku Kepala Desa Sayutan mengucapkan selamat kepada Perangkat Desa yang sudah diambil sumpah dan dilantik, walaupun wajah lama namun ada beberapa orang  yang di mutasi untuk menduduki jabatan baru agar sesuai dengan kemampuannya. Dan yang perlu kita ingat adalah kita sebagai pelayan masyarakat jadi kita harus betul-betul melayaninya selama 24 jam, walaupun malam kalau masyarakat perlu dengan kita, Ya harus kita layani. Mari kita tingkatkan lagi kinerja kita dalam rangka kelangsungan pemerintahan di Desa Sayutan yang lebih baik lagi” Ujarnya.

 

Yatmono Tri Handaya. selaku Camat Parang  mengajak  perangkat desa yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Dalam acara pelantikan ini  yang dilantik adalah pejabat desa lama yang sudah ada di desa ini, jadi tidak ada orang yang baru disini. Jadi semua pejabat lama namun sekarang berganti sebutan sesuai SOTK yang baru contoh jabatan modin sekarang berganti Kepala seksi pelayanan. Kalau ada jabatan yang masih kosong agar pak kades dimasukkan ke anggaran untuk diisi melalui pembentukan panitia seleksi sehingga mendapatkan pejabat desa yang betul-betul mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

 

Danramil 04/Parang Kapten Inf Waloyo Utomo menyampaikan, susunan jabatan merupakan peran personil dimana memaksimalkan perangkat desa walaupun jumlahnya sedikit namun diharapkan dengan hasil yang maksimal serta mengetahui fungsi dan tugasnya masing masing. Mengajak perangkat desa yang baru dilantik untuk meningkatkan kerja sama yang harmonis dan kompak, dengan menjaga kerukunan antar warga kepada perangkat desa, di himbau agar mampu menjadi teladan bagi warganya sehingga terciptanya masyarakat yang tertib, aman,tentram,untuk mewujudkan Desa Sayutan yang makmur dan sejahtera. (kdr)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.