MAGETAN JATIM  Penyebaran terdampak  virus corona di Indonesia masih cukup tinggi. Kab Magetan dengan jumlah  85 orang yang terdampak infeksi covid 19 , menempati posisi urutan ke 10 di Propinsi Jawa Timur. Untuk wilayah Kec. Panekan yang semula disebut daerah hijau , pada hari  kemarin berubah merah.

Pasalnya ada 1 orang Pemudik dari Jakarta yang sakit dan dinyatakan positif covid , setelah di chek di RSU Sayidiman Magetan. Dengan munculnya kluster  pemudik dari Jakarta menambah daftar orang yg terdampak di wilayah Kab. Magetan.

Pada kesempatan ikuti Rakorca ( Rapat Koordinasi Kecamatan ) di Balai Pertemuan kantor Kecamatan Panekan , dihadapan jajaran OPD ,  Kades dan Kakel se Kecamatan , Danramil 0804/03 panekan memberikan penekanan agar segera ditindak lanjuti kepada pegawai OPD jajaran  Kecamatan , maupun warga desa se wilayah kec. Panekan .

karena kita tidak mengetahui kapan virus ini akan berakhir , dan belum diketemukannya vaksin virus,maka kita harus membiasakan berperilaku dgn menerapkan  tatanan hidup New Normal. Oleh karenanya , biasakanlah menggunakan masker tanpa harus diperintah , selalu mencuci tangan tanpa harus diawasi , dan menjaga jarak tanpa harus selalu diingatkan (tegas Danramil.)

Dengan adanya  1 pasien positif dan keluarga yang sedang diisolasi mandiri oleh Dinkes Magetan , saya berharap lingkungan di tempat tinggal keluarga pasien harus diperhatikan / jangan dikucilkan oleh tetangga dan semua pihak , agar kesehatan Yang bersangkutan segera pulih… pungkas Kapten Inf Kuncoro dlm mengakhiri sambutannya.(R 03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.