Magetan Jatim  Ditengah merebaknya wabah pandemi corona dilingkungan masyarakat sangatlah mengganggu berbagai aktivitas kegiatan dan perekonomian yang selama ini sudah ditekuni.Seperti aktivitas di pasar umum ataupun pasar hewan di kec. Panekan.

Selama adanya virus corona , sudah tentu kondisi pelaku ekonomi banyak yg mengeluh akibat kurangnya pembeli maupun jenis barang yang dijual sangat kurang, karena tidak ada stock barang yg masuk.

Demikian halnya dengan pasar hewan yang karena sekitar 3 bln  ditutup dan tidak ada aktivitas , tentunya warga merasa kesulitan dalam menjual hewan ternak peliharaannya.

Tak urung dengan sudah diterapkannya perilaku New Normal , unsur Forkopimca Panekan dipimpin oleh Camat sdr. Juri S. Sos didampingi Danramil 0804/02 panekan dan Kapolsek panekan,  melaksanakan sosialisasi penerapan New Normal dilingkungan Pasar Panekan.Adapun maksud dan tujuan sosialisasi / himbauan ini , bukan berarti kita sudah bisa bebas seperti semula.

Namun kita tetap menerapkan Protokoler kesehatan dengan selalu memakai masker dimanapun berada , menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.terang Pak camat.

Rangkaian kegiatan yang diisi himbauan ,  juga diikuti Ka Puskesmas Panekan bersama staf dengan memberikan selebaran kesehatan , kepada pengunjung dan pedagang.(R 02)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.