MAGETAN JATIM,  Menuju standar hidup baru atau yang lebih dikenal ‘New Normal’ Forum komunikasi pimpinanan Kecamatan (Forkopimca) Kecamatan Parang melaksanakan Sosialisasi di Pusat pembelanjaan Pasar Parang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Senin (15/06/2020).

 Sosialisasi dipimpin dari Dinas Kesehatan Puskesmas Parang Dr Kuntum dengan diikuti dari Koramil 0804/04 Parang Pelda Kadirun dan Polsek Parang Aiptu Darwanto serta diikuti beberapa anggota lainnya. Dr Kuntum dalam Sosialisai mengatakan, bahwa New Normal ini lebih mengedepankan budaya disiplin serta gaya hidup yang sehat. Seperti halnya segala tempat usaha yang diwajibkan untuk menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, hingga pembatasan jumlah kunjungan disetiap sarana umum.

“Memang kini di Kecamatan Parang kita  tidak ada pasien yang dinyatakan positif terpapar  corona. Namun ini bukanlah waktu kita untuk lengah akan kondisi ini. Justrus dengan agenda ‘New Normal’ ini kita diwajibkan meningkatkan kewaspadaan yang lebih extra dengan berpedoman protokol kesehatan tentunya,” ujar Kuntum.

Senada dengan itu Batuud Koramil 0804/04 Parang, Pelda Kadirun mengatakan, untuk mendukung wacana ‘New Normal’ di Kecamatan Parang dari Koramil selalu berkoordinasi dengan Puskesmas untuk  melakukan sosialisai ditempat-tempat sarana umum. “Kita harus mempertahankan zona dan lingkungan kita saat ini, yang dinyatakan bersih dari corona, tentunya dengan menerapkan pola hidup sehat,” tuturnya.

Pelda Kadirun juga mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kecamatan Parang yang telah menerapkan protokol kesehatan corona dan dari Koramil sangat mengapresiasi yang sudah menerapkan protokol kesehatan seperti memberikan jarak antar satu dengan yang lainnya. Dan saya mengapresiasi itu seperti harapan kita semua semoga pandemi ini cepat berakhir” pungkas Pld Kadirun.(R 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.