Magetan. Kodim 0804 bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melalui Bidang Bina Marga Kabupaten Magetan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan karya bakti TNI pengaspalan jalan yang menghubungkan akses tiga Dusun di Desa Banjarrejo yakni Dusun Mojogedang, Dusun Kedung Biru, dan Dusun Grogolan. Sosialisasi tersebut digelar di Balai Pertemuan Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Rabu (24/06/2020)

Akses jalan tersebut memegang peranan sangat vital bagi masyarakat, selain untuk mempermudah transportasi hasil pertanian juga sebagai akses pendidikan serta mobilitas ekonomi masyarakat di Desa Banjarejo.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0804 Magetan, Kapten Inf Misran dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan karya bakti Kodim 0804 Magetan sebagai wujud pengabdian untuk rakyat.

Kodim 0804 Magetan berkomitmen mewujudkan impian masyarakat Desa Banjarejo untuk meningkatkan kesejahteraan, melalui program karya bakti TNI, bersama-sama untuk saling bergotong royong dalam pelaksanaan nanti, ”terangnya”.

Tentunya melalui karya bakti ini akan mengembalikan ciri khas masyarakat Indonesia yang gotong royong, saling membantu dan kerja sama demi kepentingan umum sehingga terjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, “imbuhnya”.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Ir. Hergunadi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Binamarga, Parlan, ST, mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bersama Kodim 0804 Magetan bersama-sama dengan Pemerintah Desa Banjarejo mengadakan sosialisasi bersama  perwakilan warga tiga Dusun di Desa Banjarejo. Dalam sosialisasi ini membahas dan koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan pengaspalan di Desa Banjarejo yang akan melewati tiga kedukuhan.

Tentunya diperlukan kesepakatan dan bekerjasama untuk bisa saling bergotong royong dalam  pelaksanaan nantinya. Untuk itulah Kodim 0804 Magetan adakan kegiatan ini agar dalam pelaksanaan nantinya tidak ada kendala dan berjalan lancar, ”terang Parlan”.

Jumiran, Kepala Desa Banjarejo mewakili seluruh warga desa mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0804 juga Dinas PUPR Magetan dalam membantu dilaksanakanya pengaspalan jalan melalui karya bakti TNI di desanya. “Sehingga desa banjarejo tidak tertingal dengan desa yang lainya,” ucap Jumiran. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.