Magetan.  Pengembang Pertanian Ds Sidomukti, Kec. Plaosan Kab. Magetan  mendorong masyarakat yang tergolong ekonomi mampu untuk membangun tempat pembibitan tanaman perkebunan yang dibutuhkan oleh petani di daerah ini.

“Salah satu antisipasi  pemerintah desa supaya  mampu untuk memajukan  tempat pembibitan tanaman perkebunan adalah mendorong masyarakat mampu membangun tempat pembibitan tanaman perkebunan,” Tutur Babinsa koptu Triyono dan Babinkamtibmas Bripka cipto, Rabu 24 juni 2020.

Dinas Pertanian memprogramkan pembangunan kebun bibit daerah dan menjadikan sejumlah desa mandiri bibit tanaman perkebunan baik sayur-sayuran  maupun pembibitan tanaman lain pada 2020.

Menurut kepala desa sidomukti, pihaknya telah mengupayakan  lahan kosong untuk tempat pembibitan tanaman sayur-sayuran  guna menindaklanjuti program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. “ujar kepala desa Sidomukti supeno”.

Pemerintah dasa yang menyiapkan lahan yang berada dalam satu hamparan untuk lokasi pembangunan berbagai sarana dan prasarana kebun bibit. Pihak Desa yang akan mensosialisasikan program KBD (Kebun Bibit Daerah) supaya perekonomian masyarakat Ds,sidomukti kembali normal sejak mewabahnya virus covid-19 akhir-akhir ini selama kurang lebih tiga bulan.

Ia yakin, banyak masyarakat setempat yang tertarik untuk menyediakan lahannya untuk membangun tempat pembibitan tanaman perkebunan yang dibutuhkan oleh petani di daerah ini.

Koptu Triyono Babinsa Sidomukti mengatakan dengan adanya pembibitan ini apabila bisa dikelola dengan baik masyarakat setempat bisa memperoleh pendapatan, supaya perekonomian Masyarakat Ds. Sidomukti kembali normal seperti yang diharapkan oleh semua Masyarakat.

” Kendati demikian bibit tanaman yang dibutuhkan oleh petani selalu bisa di sediakan oleh masyarakat Desa Sidomukti,” pungkas Koptu Triyono (R 02)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.