Magetan. Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen Masyarakat, bertempat di Aula Koramil 0804/01 Magetan, Jalan Pahlawan 2B Magetan.

Adapun tema yang diusung dalam acara Komsos tersebut yaitu “Bersama bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan”.

Dalam sambutannya  Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Choman jumei Arisandy, SE menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa.

Selanjutnya Dandim juga mengatakan, mencermati kondisi kehidupan masyarakat akibat dampak wabah Covid -19 di wilayah kodim 0804/Magetan saat ini, tentunya memberikan gambaran kepada kita semua bahwa pemerintah dan masyarakat perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana tatanan baru menuju new normal yang disiplin dengan protokol kesehatan, dalam rangka mendukung pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

Dandim juga mengajak kepada tamu undangan untuk berdo’a bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah Covid-19 segera berakhir. Selain itu juga, berharap wilayah Kab. Magetan selalu aman, damai dan tentram, “ungkapnya”. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.