Magetan Jatim. Desa Getas anyar salah satu desa yang berada di wilayah Kec,Sidorejo Kab.Magetan dimana desa ini dipimpin oleh Hariyadi sebagai Kepala Desanya. Desa Getas anyar merupakan desa yang sangat subur di mana secara geografis daerahnya pegunungan kaya dengan pengairan sehingga sangat berpotensi untuk lahan pertanian,baik tanaman padi, palawija dan juga cocok buat tanaman sayur mayur. Senin (22/06/2020)

Dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai Bintara Pembina Desa, Kopda Agus prawoto selalu berpedoman pada metode Binter salah satunya yaitu melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para petani yang berada diwilayah binaan. Kali ini Kopda Agus Prawoto melaksanakan komsos dengan pengusaha Acir atau Lanjaran bagi tanaman sayuran yang berada di dusun blaten desa Getasanyar. Menurut Parman selaku pemilik usaha, bahwa permintaan Acir ini terus menerus ada seiring dengan musim tanam sayuran khususnya di desa Getasanyar ini berlangsung sepanjang tahun karena mudahnya untuk mendapatkan pengairan.

Kopda Agus mengatakan,” Dengan adanya usaha acir ini petani sayur cukup terbantu karena tdk harus menyiapkan acir sendiri dari awal yaitu mulia menebang bambu, hingga memprosesnya menjadi acir sendiri, sehingga lebih efisien waktu dan tenaga.”

” Dengan Petani sayur memakai acir/lanjaran buatan perusahaan pak Parman maka terjadi simbiosis mutualisme atau kerja sama yang saling menguntungkan sehingga roda perekonomian di masyarakat desa bergerak, secara otomatis perekonomian warga membaik, maka kondisi wilayah akan kondusif karena warga sudah bisa mencukupi kebutuhannya sendiri, ” Pungkas Kopda Agus Prawoto Babinsa Getasanyar. (By R 02)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.