MAGETAN JATIM Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil 0804/01 Magetan Sertu Ponijan memberikan semangat para seniman dan generasi muda yang sedang menggelar wayang kulit Dalang Ki Gurit Jamaludin SN judul Babad wanamarta di rumah bapak Andik RT 04 RT 01 Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin ( 29/06/2020 )

Dalam pagelaran wayang kulit virtual tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Tawanganom Murdono Ariyanto SSTP MM,Babinsa  Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan,Ketua RW 01 bapak Sukarno.

Mencintai keanekaragaman seni dan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga Negara Indonesia. Keanekaragaman ini merupakan suatu kekayaan bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan agar tidak dicuri atau ditiru oleh bangsa lain. Melestarikan kebudayaan bangsa tidak dapat di batasi oleh usia maupun golongan manapun.

Bertepatan dengan memasuki new normal untuk memulihkan perekonomian,paguyuban seniman Magetan menggelar pagelaran wayang kulit virtual untuk menggalang donasi yang nantinya disum

Pagelaran wayang kulit virtual ini digelar di dalam rumah dengan sengaja tidak mengundang penonton dan hanya disiarkan melalui youtube dengan harapan tidak mengundang kerumunan masyarakat karena mencegah penularan Covid 19 dan mendukung pemerintah untuk percepatan penanggulangan covid 19 tersebut.

“Melalui kegiatan ini, Babinsa berharap agar masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda dapat lebih mengenal dan menghargai makna dari kesenian wayang serta memupuk rasa nasionalisme”, ungkap Sertu Ponijan.( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.