Magetan. Patroli gabungan TNI Polri dan dinas instansi terkait di lakukan disepanjang jalan tembus Sarangan sampai dengan Cemoro Sewu seiring dengan di berlakukanya New Normal oleh pemerintah.

Kegiatan ini di ikuti oleh Camat Plaosan Permadi Bagus, S.STP, M.Si, Danramil  0804/02 Plaosan Kapten inf Arif Wibowo, Kapolsek Plaosan AKP. M.Munir, SH, Petugas Promkes dari Puskesmas Sumberagung Bidan Debi, Petugas Promkes dari Puskesmas Plaosan Bidan Yana.

Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan patroli dan himbauan sosialisasi dengan menggunakan  kendaraan dengan sasaran  sasaran warga yang berkerumun disepanjang jalan tembus Cemoro Sewu, warung sepanjang jalan tembus, Mbah Djoe resort,dan terakhir di cemoro sewu. Minggu, 14/06/2020.

Dalam kesempatan ini Danramil Plaosan Kapten Inf Arif Wibowo mengatakan, ” jika new normal di berlakukan maka protokol kesehatan untuk covid 19 tetap di lakukan seperti sering cuci tangan dg sabun/ hand sanitizer, jaga jarak dan selalu memakai masker jika bepergian keluar rumah, hal ini di lakukan agar tidak terjadi lagi peningkatan jumlah warga yg positif terpapar covid 19, karena jika hal ini terjadi maka tidak menutup kemungkinan pemberlakuan Darurat covid 19 terjadi lagi.”

“Yang terpenting dalam kegiatan ini adalah memberikan penjelasan kepada warga masyarakat bahwa walaupun new normal di berlakukan bukan berarti covid 19 sudah tidak ada, tetapi warga di harapkan tetap membudayakan hidup bersih dan mengindahkan protokol kesehatan covid 19 sampai pandemi ini benar-benar di nyatakan selesai oleh pemerintah melalui kementerian terkait, ” pungkas Kapten Arif Wibowo. ( R 02 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.