MAGETAN JATIM  Sertu Miran  selaku babinsa Koramil 0804/05 Poncol selalu dekat dengan warga masyarakat desa Cileng yang menjadi binaanya. Kegiatan yang ada didesanya sedapat mungkin beliau hadir untuk membantu dan Keikutsertaannya dalam membantu pemerintah daerah dalam jalanya pemerintahan didesanya sangatlah punya arti bagi masyarakat desanya. Salah satu kegiatan yang tidak lepas dari peran aktifnya adalah Kerja bakti pembersihan saluran irigasi sawah di RT 19 RW 04 desa Cileng kec.Poncol  sepanjang 300 m.

Keikutsertaannya dalam kerja bakti tersebut bukan atas permintaan masyarakat akan tetapi lebih kepada inisiatif dan rasa tanggung jawabnya yang besar terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Peran aktif para Babinsa dalam membantu masyarakat binaanya terdorong oleh rasa keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang besar sesuai tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Bukan karena ingin mendapatkan sanjungan atau penghargaan akan tetapi lebih kepada ingin mendekatkan diri kepada masyarakatnya. Selain tugas tersebut kedekatan juga untuk mengetahui keadaan wilayah binaanya. Secara langsung atau tidak langsung dengan kedekatan yang terjalin akan sangat membantu para insan Babinsa mendapat segala informasi yang ada didesanya.

Dengan kedekatan dengan warga nya diharapkan dapat mendapatkan segala informasi secara cepat sesuai motto insan teritorial yaitu “temu cepat lapor cepat”. Selama ini kerja keras para insan babinsa sangat membantu masyarakat yang ada didesanya dan dikala tiap ada kegiatan yang ada didesanya terasa kurang lengkap ungkap salah satu warga (R 05)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.