Magetan. Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani bersama Forkopimca Kawedanan menghadiri Louncing Pondok Pesantren Tangguh Semeru. Pondok Pesantren Subulus Syafi’in yang bertempat di Desa Pojok Kecamatan Kawedanan Rabu, (24/06/20)

KH Suprianto Ubaidillah sekaligus Pengasuh Ponpes Subulus Syafiin menjelaskan, selama ini Ponpes Subulus Syafiin sudah menerapkan protokol kesehatan bagi semua santri pada saat proses belajar berlangsung.

Pondok juga menyiapkan tempat isolasi atau karantina, juga diberlakukan bagi semua santri dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sehingga para santri terpantau suhu badannya. Disamping itu, dalam proses belajar mengajar dilakukan secara bergantian. Menghindari kerumunan atau penumpukan santri.

“Ponpes Subulus Syafiin siap menjadi role model Pondok Pesantren Tangguh,” kata Gus Pri panggilan akrabnya.

Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani mengatakan, peresmian Pondok Pesantren Tangguh Semeru ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempersiapkan penerimaan kembali para santri Ponpes Subulus Syafiin usai libur dirumah dimasa pandemi Covid-19.

Dengan adanya Pesantren Tangguh Semeru ini, diharapkan mampu mengedukasi para santri dalam menekan penyebaran Covid 19, khususnya dilingkungan pondok pesantren,” Tutur Kapten Caj Jemani.

Danramil juga menambahkan yang intinya , agar para santri benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19. Karena, para santri juga akan keluar dari pondok untuk berinteraksi dengan masyarakat di area publik. (R10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.