MAGETAN JATIM, Takut menjadi kluster baru penyebaran Virus corona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan serta ditambah dengan banyak pelanggaran oleh pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker di sepanjang area pasar hewan Kec Maospati akhirnya pasar hewan Pahing sementara ditutup yang semula direncanakan akan mulai dibuka pada hari ini. Rabu (10/06/2020).

Penertiban oleh Disperindag bersama forkopimca Maospati dengan melibatkan dari anggota Koramil 0804/06 Maospati yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 0804/06 Kapten Inf Suryo Margono, kegiatan ini dilakukan untuk pelaksanaan sosial distancing dan physical distancing guna memutus rantai penyebaran Virus covid-19. Dan mengantisipasi meningkatnya jumlah penderita, pasien terpapar Virus covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan.

Kapten Inf Misran Pasiter Kodim 0804 Magetan, yang mendampingi Disperindag Kabupaten Magetan menuturkan bahwa kegiatan ini adalah melaksanakan sosial distancing dan physical distancing atau jaga jarak sosial saat berinteraksi dengan masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus Corona, ditambah selama ini sudah ada aturan dan anjuran dari pemerintah daerah yang tidak dipatuhi  oleh pedagang dan pembeli serta pengunjung melakukan aktifitas jual beli.

Penertiban dan Himbauan pasar hewan ini diharapkan nantinya akan dapat memutus mata rantai Penyebaran virus Covid 19 diwilayah Kab Magetan hal ini dikarenakan dan dikhawatirkan banyak pedagang maupun pembeli yang datang dari berbagai wilayah  yang sudah masuk daftar zona merah, dan bisa menjadi kluster Corona baru di wilayah Kab Magetan nantinya jika Pasar Hewan Maospati ini tidak ditertibkan. Selama pelaksanaan kegiatan penertiban dan Himbauan berjalan dengan tertib aman dan lancar. (R06)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.