Magetan Babinsa Desa Banyudono anggota Posramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan Sertu Harun melaksanakan kegiatan penaburan benih ikan sebanyak 35.000 ekor dari Dinas Perikanan Kabupaten Magetan di Embung Klumpit Desa Banyudono Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Kamis (04/06/2020 )

 

Guna menyiapkan gizi bagi warga binaannya, Sertu Harun bersama aparat Desa Banyudono menabur benih ikan di embung milik Desa Banyudono. Jenis ikan tersebut antara lain Ikan tawes  10.000 ekor dan benih ikan tombro sebanyak 25.000 ekor.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Ngariboyo bapak Arif Rizwan MM,Kepala desa Banyudono BPK  Drs H Supriyono, Babinsa Desa Banyudono Sertu Harun ,Ketua karangtaruna BPK Hadi S dan warga sekitar embung Klumpit Desa Banyudono.

 

Sertu Harun mengatakan, tabur benih ikan jenis Tawes dan Tombro itu tidak lain sebagai upaya TNI ( Posramil Ngariboyo) peduli dengan alam, sekaligu sebagai upaya untuk bersilaturahmi dan lebih dekat dengan warga binaannya. Pihaknya juga berharap, masyarakat untuk peduli dan melesatrikan lingkungan sekitar, termasuk juga dengan kondisi alam.

 

“Kalau kita tidak peduli kepada alam sekitar, jika alam sudah marah kita juga nanti yang repot. Oleh karena itu, mari kita bersama sama bisa menjaga dan lebih dekat dengan alam,” ajak Babinsa Desa Banyudono.

 

Menurut dia, selain kegiatan tebar benih ikan, Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid 19 .

 

Dia menambahkan, kegiatan tabur benih ikan di Embung Klumpit dilaksanakan bekerjsama dengan jajaran Dinas Perikanan Kabupaten Madiun. Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat di sekitar embung ikut serta, sehingga mereka juga akan ikut peduli terhadap alam dan lingkungannya.pungkas Sertu Harun. (pnj)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.