Magetan – Dampak penyebaran virus Corona sampai sekarang masih terasa, hal ini juga dirasakan sebagian warga masyarakat desa Genilangit. Upaya pemerintah untuk meringankan beban penderitaan warga masyarakat yang terdampak salah satunya dengan memberikan bantuan tunai langsung yang sudah berjalan selama dua bulan dan direncanakan sampai tiga bulan kedepannya. Dengan diberikan BLT tahap kedua diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak virus Covid – 19.

 

Sertu Marjuki selaku Babinsa Desa Genilangit Koramil 0804/05 Poncol membantu pemerintah desa dalam menyalurkan bantuan langsung tunai  kepada 44 KK yang bertempat dibalai desa Genilangit kec.poncol. Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua yang berbentuk uang Tunai sebesar Rp 600.000 dihadiri  Sekcam Poncol bpk Tumiran S.Sos, Wakapolsek Ipda Siran, Kepala desa Genilangit bpk H Pardi, Kepala unit BRI poncol bapak sunarko, Pendamping desa Ibu Erni S dan Warga penerima BLT sebanyak 44 orang.

 

Kegiatan yang berjalan tertib dan lancar tersebut berkat peran serta berbagai pihak termasuk Sertu Marjuki selaku Babinsa desa Genilangit Koramil 0804/05 Poncol. Warga penerima Bantuan langsung Tunai merasa sangat terbantu dengan adanya perhatian dari pemerintah melalui pemerintah desanya. Penerimaan bantuan tunai langsung sebesar Rp.600.000,- sudah sesuai dengan yang benar-benar yang terdampak Covid-19. Seleksi yang dilakukan sangat ketat guna menghindari kesalahpahaman dengan masyarakat yang tidak menerima. Seleksi penerima BLT sudah melalui prosedur yang baik dan dibantu sepenuhnya oleh Babinsa 0804/05 Sertu Marjuki. (Sutrisno-R05)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.