Magetan. Keberadaan Babinsa di Desa Lemahbang Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, ini memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di Desa itu, Keakraban antara TNI dengan masyarakat ini terlihat kehadiran Babinsa Lemahbang Koramil 0804/13 Bendo Serda Japar Sodik dalam kegiatan pembuatan sumur bor bagi para petani. Kamis (18/06/ 2020)

Babinsa Lemahbang Serda Japar Sodik memgatakan Sebagai seorang babinsa harus dekat dengan masyarakat binaannya, dengan kehadirannya membantu pembuatan sumur bor ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kerjasama diri dengan meningkatkan nilai-nilai gotong royong.

” Dengan adanya pembuatan sumur bor ini diharapkan menjelang musim kemarau ini kebutuhan pengairan untuk sawah dapat terpenuhi sehingga dapat meningkatkan hasil produksi pangan” tutur Babinsa

Selanjutnya saya menghimbau kepada masyarakat terkait dengan situasi ditengah pandemi Virus Corona, masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,  dan tidak kalah penting tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari, “Pungkas Babinsa”.

Salah satu warga Ahmad, ikut dalam pembuatan sumur bor ini mengucapkan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas kehadirannya dalam pembuatan sumur Bor ini.

“Warga sangat terbantu dengan adanya pembuatan sumur bor ini yang dikerjakan oleh Babinsa dan warga kami sendiri. Kami mengharapkan hubungan baik dengan TNI dengan Rakyat dapat terjaga dan terjalin dengan baik. “ujar Ahmad” (R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.