Magetan Jatim  Guna memberikan kelancaran dan keamanan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/13 Bendo Koptu Daryono bersama Babinkamtibmas kawal  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III, di Kantor Balaidesa Tanjung Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Jum’at(17/07/20)

Penyaluran bantuan BLT DD dikawal ketat oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, BLT DD Tahap III ini diterimakan secara tunai sebesar Rp. 600.000,- per KK dengan jumlah penerima 32 KK. Camat Bendo dalam sambutannya menyampaikan himbauan/sosialisasi tatanan baru New Normal, dimana tatanan kehidupan akan dikembalikan lagi pada tatanan kehidupan seperti biasa sebelum ada pandemi virus Corona akan tetapi perilaku kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

” Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin rajin cuci tangan,  dan disiplin jaga jarak dan hindari kerumunan orang banyak dengan begitu rantai penyebaran virus corona dapat diputus,Semoga dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat ini, dapat meringankan beban kebutuhan dari warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19, ” Tutur Camat Bendo. “

Kemudian Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Koptu Daryono menjelaskan, pengawalan dan pengawasan ini dilakukan supaya dalam penyaluran BLT DD, agar dapat diterima tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan yang terdampak Pandemi Covid 19.

“Dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak  pandemi Covid-19 dan dalam menghadapi New Normal saya mengajak seluruh masyarakat untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, dan disiplin dalam protokol kesehatan merupakan kunci utama agar kita tidak tertular penyebaran Virus Corona. (R13).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.