MAGETAN JATIM  Prajurit TNI Babinsa Koramil 0804/13 Bendo bersama Babinkamtibmas Polsek Bendo mengawal penyaluran program pemerintah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III Tahun 2020 dari Dana Desa sebesar Rp.600.000 per kepala keluarga, bertempat di Balaidesa Duwet Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan.Kamis (09/07/2020)

Penyaluran BLT DD Tahap III ini dilaksanakan bekerjasama dengan BRI Unit Bendo dengan jumlah penerima 16 Kepala Keluarga.Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kades Duwet Bpk Gunawan beserta perangkat desa, Babinsa Duwet Serda Rudi H,  Babinkamtibmas Bripka Panji, Petugas dari BRI Unit Bendo Sdr. Ratih dan Rike, serta menghadirkan 16 orang Kepala Keluarga (KK).

Kades Duwet mengatakan ,BLT ini dibagikan kepada warga desa Duwet yang berhak menerima yang terkena dampak virus covid 19 dan sudah melalui proses musyawarah dusun maupun musyawarah desa. “Bantuan ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat pada situasi wabah virus corona saat ini, Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga,”harapnya.

Sementara itu, Babinsa  Serda Rudi Hartono mengingatkan  agar seluruh warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan ketentuan penanganan COVID 19 seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan orang.

 “Warga juga diajak selalu berdoa semoga Tuhan  Yang Maha ESa melindungi kita semua dan cepat menghilangkan wabah virus corona ini sehingga kita dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala sehingga desa kita ini semakin maju,”imbuhnya

Babinsa juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang mendukung pembagian bantuan langsung tunai dapat berjalan dengan aman,  tertib dan lancar. (R 13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.