Magetan Jatim Sebagai bentuk rasa tanggung jawab terhadap ketertiban, kelancaran dan kenyamanan bagi masyarakat, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan , bersama Babinkamtibmas dampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Ill, kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang berada di Desa Sugihrejo , Desa Garon dan Desa Ngunut Kecamatan Kawedanan, Selasa(28/07/20).

Hadir dalam Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap lll tersebut diantaranya Camat Kawedanan yang di wakili Sekcam Kawedanan Firman Sri Cahyono S.St,M.T, Danramil 0804/10 Kawedanan yang di wakili Babinsa dari masing masing Desa , Kapolsek Kawedanan Akp Sukono S.H, Kepala Desa Sugihrejo dan Desa Ngunut , Staf Bank Jatim Kawedanan serta masyarakat Desa Sugihrejo dan Desa Ngunut yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai.

Penyaluran BLT DD Tahap lll tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sugihrejo dan Balai Desa Untuk Desa Ngunut sebanyak 25 Kepala Keluarga , Desa Garon sebanyak 22 Kepala Keluarga dan Desa Sugihrejo sebanyak 67 Kepala Keluarga. Bantuan Langsung Tunai tersebut disalurkan kepada warga Desa kurang mampu yang terdampak Covid – 19. Dalam penyaluranya didampingi oleh Babinsa dari masing masing Desa. Para Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dari Pemerintah , diantaranya wajib menggunakan masker, jaga jarak minimal 1 meter , sering mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan oleh panitia dari masing masing Desa ,cara ini di lakukan agar kita semua bisa terhindar dari COVID – 19.

“Bantuan yang di salurkan kepada warga kurang mampu ini menggunakan Dana Desa, sesuai dengan instruksikan Kemendes yaitu untuk mengalihkan sebagian Dana Desa guna penanganan Covid-19, Bentuk bantuan langsung tunai dan kali ini merupakan tahap ke Ill di Desa Ngunut dan Desa Sugihrejo Kecamatan Kawedanan,” tutur Babinsa.

“Tujuan Babinsa memberikan pendampingan supaya dalam penyaluran dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Saya juga menyampaikan himbauan kepada warga yang menerima, agar bantuan tersebut tidak disalah gunakan dan di pakai untuk membeli kebutuhan pokok, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” pungkasnya.(R10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.