MAGETAN JATIM   Bertempat di Balai desa Durenan mulai pukul 09.00 WIB s.d selesai  dilaksanakan Sosialisasi New Normal yang di laksanakan oleh Babinsa dan Bidan Desa ibu Rusmini kepada aparat Pemerintahan desa. Jumat(03/07/2020).

Kegiatan ini di lakukan agar aparat pemerintahan desa mempunyai kemampuan yang cukup dalam memberikan wawasan, pengetahuan dan pemahaman kepada warga masyarakatnya, karena pemerintah desa berada di garis depan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang New Normal. Adapun Rangkaian kegiatan yang di lakukan yakni   memberikan beberapa penjelasan kepada aparat pemerintah desa seperti, cara mencuci tangan dengan sabun yang benar, himbauan agar tidak berkerumun di tempat keramaian, warga yang tidak mengunakan masker agar menggunakan masker bila keluar rumah atau beraktivitas, Tetap jaga jarak dalam kegiatan sehari – hari,  konsumsi makanan yang bergizi empat sehat lima sempurna, lakukan olah raga yang teratur setiap hari, lakukan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar.

Serka Sumarno selaku Babinsa Durenan  mengatakan,” Kegiatan Sosialisasi New normal ini wujud kepedulian Babinsa terhadap aparat pemerintahan Desa sebagai mitra dalam tugas di kewilayahan agar mempunyai bekal pengetahuan yang cukup tentang kondisi yang terjadi saat ini khususnya dan umumnya kondisi pandemi covid 19 yang melanda hampir di seluruh negara .”

Lebih lanjut di katakan,” upaya yang di lakukan saat ini semata hanya untuk membekali aparat pemerintahan desa agar dapat meneruskan himbauan tentang New Normal secara benar dan jelas kepada masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar paham bahwa walaupun di berlakukan New normal  pandemi covid 19 belum berakhir, hanya perubahan pola hidup sehari hari harus sesuai protokol kesehatan.”

Kepala Desa Durenan Bpk Paryono  mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bidan Desa yang telah berbagi pengetahuan demi tercapainya percepatan penanganan covid 19 . (R 02)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.