Kodim 0804 Magetan || Magetan Kawedanan – Ketua gugus Covid 19 Kabupaten Magetan Bpk Sujatno SE menggandeng Forkopimca Kecamatan Kawedanan melaksanakan Sosialisasi tentang tatanan kehidupan baru (New Normal) dan pembagian masker di Pasar Hewan dan Pasar Tradisional wilayah Kecamatan Kawedanan , pada Hari Jumar (23/07/20).

 

Kali ini, sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Ketua gugus Covid 19 Kabupaten Magetan, menyasar pada para pedagang di pasar tradisonal Desa Tladan dan pengunjung di Pasar Hewan Desa Genengan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut antara lain Ketua gugus Covid19 Kabupaten Magetan Bpk Sujatno S.E,M.M , Disperindag Kabupaten Magetan Bpk Ir Sucipto , Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat S.Sos,M.Si , Danramil 0804/10 Kawedanan yang di Wakili oleh Bati Tuud Serma Suwanto , Kapolsek Kawedanan yang di wakili Wakapolsek Kawedanan Iptu Sumarno S.H , Babinsa dan Babinkamtibmas.

 

Ketua Gugus Covid 19 Kabupaten Magetan Bpk Sujatno SE  mengajak para pedagang dan pengunjung Pasar hewan Kliwonan Gorang Gareng untuk mendukung program pemerintah menyongsong kehidupan baru New Normal.

 

“Saat berinteraksi dengan pembeli, agar pedagang memperhatikan protokol kesehatan dengan cara tetap jaga jarak aman minimal 1 Meter , menggunakan masker Serta rajin Cuci tangan , Selain itu, hindari kerumunan, selama di Pasar serta kurangi kontak fisik dan tidak bersalaman.

“Oleh karena itu, rajinlah cuci tangan dengan sabun maupun handsanitizer dan menjaga pola hidup bersih dan sehat agar imunitas tubuh meningkat,”

 

Ketua Gugus Covid 19 juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal.“Mari kita dukung kebijakan pemerintah menyambut New Normal yaitu membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan,’ imbuh dia.

 

Danramil 0804/10 Kawedanan melalui Bati Tuud Serma Suwanto mengatakan, kunjungan ke Pasar Hewan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait New Normal atau tatanan kehidupan baru yang rencananya bakal diberlakukan.

 

“Tentunya pihak kami terus melakukan pengecekan protokoler kesehatan menjelang diberlakukannya new normal,” terang Danramil 0804/10 Kawedanan melalui Bati Tuud. Dalam kunjungannya itu, pihaknya juga menyambangi setiap para pedagang yang ada di pasar hewan dan temasuk toko toko yang ada di Wilayah Kecamatan Kawedanan. “Kami berikan himbauan agar seluruh Penjual dan Pembeli agar mengenakan masker saat bekerja , terang Danramil melalui Bati Tuud. (Joko R10)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.