Kodim 0604/ Magetan || PARANG MAGETAN : Serda M Lutfi Babinsa Koramil 04/Parang yang sedang melakukan pendampingan dengan Dinas kesehatan melaksanakan penyemprotan Fogging nyamuk bertempat di Dukuh Sepandan RT 09.10.11/ RW 03 Desa Pragak Kec. Parang Kab. Magetan, Senin (20/07/2020).

 

“ Kegiatan fogging ini menggunakan alat fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan.Penyemprotan Fogging difokuskan di 5 rumah warga yang terserang penyakit demam berdarah, beserta Rumah warga sekitarnya dan selokan sekitar perumahan.“ kata Serda  Lutfi.

 

Lebih lanjut Serda Lutfi  juga mengatakan, kegiatan fogging ini dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk Aides Aegypti agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak,” ujarnya.

 

Setelah dilaksanakan giat fogging di wilayah Desa Pragak diharapkan  terbebas dari penyakit DBD.Biarpun sekarang musim kemarau Masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur),” tegas Serda Lutfi.

 

Ikut hadir dalam penyemprotan fogging antara lain bapak Anwar beserta 3 orang petugas dari Dinkes Kab. magetan, Waris beserta 3 orang dari Dinkes Kec. Parang,Kepala  Desa Pragak beserta Perangkat dan Bidan  Desa Pragak.  (kdr R 04)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.