Magetan Jatim– Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf. Suparlan melaksanakan kegiatan rapat koordinasi lintas sektor di bidang kesehatan bertempat di kantor UPTD Puskesmas ngariboyo Jln Raya Parang-Magetan Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Selasa (28/07/2020 ).

Lokakarya mini tribulan kesehatan lintas sektoral bidang kesehatan ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas Ngariboyo di wilayah Kecamatan Ngariboyo. Dalam kesempatan itu Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf. Suparlan  menyampaikan saran agar Puskesmas meningkatkan pelayanan bidang kesehatan melalui berbagai program Puskesmas seperti pembinaan, penyuluhan, pelayanan, pengamatan dan pengawasan, serta tidak lupa memberikan himbauan keamanan  kepada peserta yang hadir.

Untuk memelihara lintas sektoral perlu dilakukan upaya kerjasama salah satunya acara hari ini, lokakarya mini di bulan Juli 2020, kami harapkan bersama forkompinca Ngariboyo dan semua yang terlibat, ada masing-masing sektor yang saling terintegrasi. Hari ini Kabupaten Magetan cukup sibuk terutama untuk menanggulangi Covid 19, untuk mengingatkan bahwa DBD itu sama bahayannya dengan Covid 19.

Kegiatan lokakarya mini tribulan di laksanakan sebagai evaluasi terkait sistem pelayanan kesehatan dan inovasi yang di lakukan sebagai terobosan positif dalam meningkatkan kesadaran hidup sehat di masyarakat,Dengan adanya loka karya ini, Kita berharap pihak puskesmas Ngariboyo bisa meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, Selain itu Danramil juga menghimbau agar kerja sama Tiga Pilar untuk mencegah dan menanggulangi Covid 19 tetap semangat. Pungkas Kapten Inf. Suparlan. (R 01).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.