Magetan Jatim Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto menghadiri kegiatan louncing Batik kepuhrejo yang di Hadiri Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto SH. MSI beserta undangan kurang lebih 200 orang Drs. Nanang Budi setyaji (camat Takeran) selaku penanggung jawab (01/07/2020)

Rangkaian kegiatan hari ini Pukul 11.30 wib rombongan Bupati Magetan tiba di Desa kepuhrejo di sambut forkopimca Takeran kemudian pukul 11.35 wib acara louncing Batik dimulainya diawali dengan pembukaan setelah itu dilanjutkan Menyanyikan lagu Indonesia kemudian dipimpin Doa, acara selanjutnya penampilan peragaan hasil batik Kepuhrejo diSambutan kepala Desa kepuhrejo bapak Sujarwo yang intinya sebagainSelamat siang salam sejahtera yang kami hormati bapak Bupati, Wakil Bupati beserta rombongan, jajaran forkopimca Takeran syukur Alhamdulillah louncing Batik kepuhrejo bisa diresmikan hari ini

 Batik Indonesia memiliki seni yang sangat tinggi kami mengangkat motif kacang tanah karena sebagai produksi unggulan Desa kepuhrejo ,dengan pengerjaan dengan tangan dan canting pemerintah kepuhrejo dengan memproduksi batik dengan harapan bisa menghidupi masyarakat , Andalan kami yang lain adalah jeruk pamelo dengan diadakannya louncing Batik kepuhrejo diharapkan bisa mengangkat nama baik Desa kepuhrejo.

Harapan kami dengan louncing Batik kepuhrejo dapat menambah kekayaan dan keragaman dan dapat mengangkat nama Kab. Magetan.Kemudian dilanjutkan Sambutan Bupati Magetan yang intinya ucapan terimakasih kepada jajaran forkopimca Takeran dan saya bangga setiap Desa menunjukkan kreatifnya saya melihat usaha masyarakat Desa kepuhrejo patut mendapatkan apresiasi bagus. Saya sama Wabub punya ide bagaimana cara meningkatkan produksi batik yaitu dengan memakai batik waktu dinas dan memberi kebebasan setiap Desa untuk berkreasi kususnya di bidang batik dengan mengangkat motif yang berbeda. Sekarang Terbukti sudah tumbuh produksi Batik dan kami akan membuat kebijakan dengan harapan BUMDES akan muncul dan kami mendukung biar tumbuh inovasi dan kreasi di setiap Desa. Harapan kami Batik kepuhrejo bisa terkenal di kab. Magetan dan lebih luas lagi bisa ekspor menembus pasar luar negeri.

Bupati Magetan juga mengucapan terimakasih dan selamat kepada teman-teman yang sudah berkreasi semoga Batik Kepuhrejo menjadi terkenal dan kami akan membuat kebijakan di instansi hari Kamis dan Jumat memakai batik untuk memajukan dan melestarikan batik lebih utama lagi batik kas Magetan. Jangan puas sampai disini saja rekan-rekan bisa belajar batik dari luar daerah untuk menuju desa produktif dan edukasi demi memakmurkan masyarakat Desa Kepuhrejo. Setelah sambutan Bupati Magetan dilanjutkan pemotongan tumpeng dan penutupan  acara louncing Batik Kepuhrejo.( R.11 ).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.