Magetan. Pandemi Covid-19 tak menghalangi Dandim 0804 bersama Forkopimda Magetan untuk menggelar panen raya padi dan penebaran benih ikan di Embung Endut Sewu Desa Baleasri, Ngariboyo, Kab. Magetan. Rabu (15/7/2020

Panen raya tahun ini menunjukkan bahwa penguatan ketahanan pangan di Kab. Magetan mendapatkan hasil optimal. Wabah Covid-19 tidak menjadi alasan kondisi ketahanan pangan di Kab. Magetan terganggu, melainkan dengan kerja maksimal dapat membuahkan hasil produksi pangan yang optimal.

Menurut,  Dandim 0804/ Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE, Magetan merupakan salah satu penyangga Pangan Di Jawa Timur oleh sebab itu kita harus mendorong para petani kita untuk meningkatkan hasil, guna mendukung ketahanan pangan khususnya padi, agar kita tidak lagi mengimport beras dari luar.

“Kita semua bisa menjadi pahlawan yaitu di bidang ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh warga ditengah tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini telah mewabah di mana mana dan  masyarakat tetap berkeyakinan bahwa kegiatan perekonomian tetap berjalan walaupun di tengah wabah Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Dandim ditengah Pandemi Covid-19 ini, kita tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini. Tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan. Namun tetap menjalan aktifitas tentunya dengan melaksanakan imbauan Pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan.
“Kegiatan Panen Raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Magetan, bahwa kita siap memenuhi kebutuhan Pangan walau dihadapkan dengan Wabah Covid-19,” tegas Dandim.  (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.