Magetan. Talud memiliki fungsi yang sangat penting untuk menahan tanah yang dari bahaya longsor akibat berat air yang berbarengan dengan tanah,  adapun tujuan pembuatan talud ini agar tanah tidak longsor dan air yang mengalir tidak ada hambatan, sehingga jalan sebagai transportasi dapat berjalan dengan baik.

Oleh karena itu dengan mengingat pentingnya fungsi dan tujuan Talud,Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Koptu Daryono membantu masyarakat setempat melaksanakan Karya Bhakti pembuatan talud yang berada di desa Tanjung kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Jum’at (10/07/2020).

Kades Tanjung Yudi Wibowo sangat mengapresiasi keterlibatan TNI dalam kegiatan pembuatan talud ini, dan ini merupakan salah satu wujud adanya TNI ditengah-tengah masyarakat, sehingga diharapkan hubungan yang erat dan harmonis antara TNI dengan masyarakat ini dapat terjaga dengan baik.

 “Semoga keterlibatan TNI bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Tanjung agar lebih giat lagi,” katanya.

Bukan hanya dalam kegiatan kerja bhakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif.

Koptu Daryono mengatakan bahwa pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah dan tugas pokok TNI membantu pemerintah daerah diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini.

“ Kita akan selalu mendukung program pemerintah di bidang apapun seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” Pungkas Babinsa.(R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.