Magetan Jatim Koramil 0804/07 Karangrejo Desa Botok Serda Sumarlin yang sedang asik berbincang-bincang dengan salah satu warga di wilayah binaannya Desa Botok,Kec.Karas Kab.Magetan. Kamis (02/07/2020).

Menurut Serda Sumarlin, Kegiatan yang dilakukannya ini, menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif. Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya.

“Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakannya, untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan,” ucap Serda Sumarlin.

Mustahil kita bisa mengikuti perkembangan situasi dan kondisi lingkungan khususnya diwilayah warga binaan tanpa kita berinteraksi secara langsung dengan cara berbincang-bincang dengan warga yang berada diwilayah teritorial kita,imbuh serda Sumarlin yang juga aktif dalam olahraga bola volly di desa Botok.

Banyak hal-hal yang bisa kita ambil manfaat dari kegiatan komsos ini sendiri.Biasanya mayoritas warga enggan dan malu untuk mengungkapkan uneg-uneg secara formal lewat musyawarah ataupun forum didesa,dengan suasana santai dan bersahabat seperti ini mereka akan lebih leluasa dan nyaman untuk berbincang-bincang tentang keadaan,problema dan kendala yang mungkin ada didesa demi kemajuan & pembangunan didesa.

Lebih dari itu komsos adalah barometer hubungan Babinsa dengan warganya,semakin intens komsos babinsa dengan warganya berarti bisa disimpulkan situasi kamtibmas,gotong-royong,guyup dan rukun tetap terjaga dan terbina.Sehingga pembangunan dan kemajuan desa binaan dengan sendirinya bisa segera terwujud dan terealisasi yang didalamnya ada torehan prestasi kita sebagai Babinsa,pungkas Srd  Sumarlin,( R.07).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.