Kodim 0804/Magetan  || Danramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Inf. Suparlan bersama Forkopimca Magetan menghadiri acara Nongkrong Bersama Poskamling ( NOMALING) di pos ronda RT 02 RW 05 KPR ASABRI 1 Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin ( 20/07/2020 )

 

Dalam Usaha Pemberdayaan dalam memelihara keamanan merupakan tugas bersama dalam rangka menjaga keamanan lingkungan. Lewat sistem keamanan lingkungan ini, berbagai potensi kerawanan dapat segera terdeteksi untuk selanjutnya dapat dilakukan upaya-upaya penanggulangan.

 

Danramil 01 Magetan Kapten Inf. Suparlan dan Babinsa Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan menyempatkan diri untuk singgah di Poskamling RT 02 RW 05 KPR ASABRI 1 Kelurahan Tawanganom untuk dialogis keamanan bersama warga binaan.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Magetan, Kapolsek Kota Magetan, Lurah Tawanganom,Kasi Trantib Kelurahan Tawanganom dan ketua RW 05 berserta warganya 23 orang.

 

“Untuk mengantisipasi kerawanan terjadinya tindak kejahatan, kami sampaikan kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan melalui Siskamling yang dapat dilakukan secara bergiliran antar warga demi menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman,” ujar Kapten Inf. Suparlan.

 

Danramil juga mengungkapkan, “Giat sambang Poskamling ini juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga sekitar yang sedang berjaga di Poskamling. Mengingat Poskamling adalah sistem keamanan paling bawah, saya sampaikan kepada warga agar tamu yang menginap 1×12 jam harus tetap lapor pada RT /RW setempat untuk mengantisipasi masuknya terorisme di KPR ASABRI 1 Kelurahan Tawanganom, jangan sampai lingkungan kita di jadikan tempat persembunyian,” jelas Kapten Inf. Suparlan.

 

Tak lupa Danramil 01 Magetan juga mengingatkan kepada warga apabila terjadi gangguan keamanan segera melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, “Apabila ditemui kejadian yang menggangu, meresahkan dan membahayakan masyarakat segera melapor kepada petugas,” ucapnya.

 

Selain itu, Danramil 01 Magetan juga menyampaikan pentingnya mentaati protokol kesehatan di saat pandemi covid 19 dan new normal ini. Agar tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan memakai masker.pungkas Kapten Inf. Suparlan  (pnj R 01 )

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.