Magetan Jatim  Koramil 0804/01 Magetan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) secara online dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) SMK N 1 Magetan Jalan Kartini no 06 Kelurahan Magetan Kecamatan/Kabupaten Magetan. Kamis(09/07/2020).

Jadwal tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli 2020. Tahun ajaran baru akan diawali dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).Kepala Sekolah SMK N 1 Magetan bapak Sugiyanto mengatakan, MPLS  dilaksanakan secara online. Hal itu karena sekolah masih dilarang untuk mengumpulkan murid di sekolah karena pandemi Covid 19.”Kegiatan saat ini MPLS  dilaksanakan secara online,” ungkapnya,

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan MPLS secara online, sekolah mendata peserta didik yang memiliki perangkat android. MPLS akan dilaksanakan online jika murid memiliki perangkat yang mendukung.Jika tidak, lanjutnya, maka sekolah akan memanggil murid baru ke sekolah bergantian kemudian diberikan penugasan terkait MPLS. Tugas akan dikumpulkan keesokan harinya lagi di sekolah.

“Kalau kami akan melaksanakan online, melalui aplikasi zoom, dan tetap ada penugasan juga nantinya,dan dengan adanya MPLS online ini melibatkan Koramil 0804/01 Magetan dalam materi PBB. Ungkapnya

Bati Wanwil Koramil 0804/01 Magetan Serma Dwi mengatakan, dalam MPLS online ini personel kami tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan menjaga agar anggotanya aman dari covid 19. Serma Dwi juga menjelaskan, dalam kegiatan ini materi yang diberikan secara online adalah gerakan dasar, yang dimulai dari sikap sempurna, istirahat ditempat, lencang kanan/kiri,lencang depan dan penghormatan.

Harapanya dengan materi ini siswa baru dapat mengikuti gerakan yang benar sehingga terwujud disiplin dan menimbulkan rasa tanggung jawab bagi siswa tersebut. Pungkasnya. ( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.