Magetan Jatim  Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Melaksanakan Monitoring Posko Gugus Tugas Covid-19 di Desa Bulugledeg Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Masyarakat yang dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus mempererat hubungan tali Silahturahmi antara Babinsa dengan Masyarakat binaan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Selasa (14/07/2020).

Babinsa Bulugledeg Koramil 0804/13 Bendo Serda Sutrisno melaksanakan komunikasi Sosial sekaligus melaksanakan monitoring  gugus tugas Covid-19 di Desa Bulugledeg Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan,Kades Bulugledeg Suyadi  menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif dalam segala kegiatan termasuk keikutsertaannya dalam penanganan Covid 19 yang ada di desa kami ini. “Kepada masyarakat saya menghimbau dimasa new normal ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya sehari-hari”. Tutur Kades

Menurut penjelasan Serda Sutrisno monitoring Posko Covid-19 sangat penting karena dirinya juga harus mengetahui dengan pasti bagaimana kondisi warga Masyarakat binaannya, ada tidak warga pendatang atau warga Masyarakat yang baru pulang dari Kota lain, tentu seluruh data bisa diperoleh dari Posko tersebut.

“Oleh karena itu sebagai relawan yang bertugas memantau warga yang keluar masuk ke Kampung harus benar-benar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak ada satu orang warga yang datang dari kota lain dapat lolos dari pantauan”. Tutur Babinsa

“Selanjutnya saya tidak bosan-bosan mengajak kepada seluruh masyarakat di masa pandemi Virus Covid 19 yang belum berakhir ini, untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari karena dengan disiplin kita memakai masker akan melindungi diri kita maupun orang lain dari penularan Virus Covid 19. Pungkas Babinsa (R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.