Magetan Jatim Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Serma Nyamin Kawal Pencairan Bantuan Langsung Tunai ( BLT )Tahap III Dampak Covid – 19 kepada warga sekecamatan Magetan yang terdampak corona bertempat di Gedung Pertemuan  Kecamatan Magetan kabupaten Magetan.Selasa (07/07/2020).

Untuk pembagian BLT tahap III sekarang yang dicairkan sebanyak 524 orang di gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Magetan, 409 orang di Kantor pos Magetan (@ orang Rp 600.000,-).Seperti yang dilakukan babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ringinagung, Kecamatan Magetan, Mereka mengawal dan mendampingi penyaluran BLT  tersebut.

Babinsa Desa Ringinagung Serma Nyamin menegaskan, sebagai aparat keamanan memang pihaknya selalu aktif melaksanakan pam dan monitoring pembagian BLT  tahap III. Hal itu untuk memastikan penerima tepat sasaran.

“Penyaluran BLT tahap III ini berjalan dengan lancar. Kita berharap bantuan ini bisa digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari masyarakat yang terdampak Covid-19,” tegasnya.

Ia mengaku, dalam penyaluran segala bantuan pada masyarakat selama ini, tetap mendapat pengawalan ketat. Bahkan, pihaknya juga memperhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi pembagian.

Serma Nyamin juga menegaskan, pihaknya di wilayah desa binaan intens turun memberikan pendampingan. Termasuk  pendampingan pembagin BLT. “Selain melakukan pendampingan. Saya juga sambil sosialisasi pada masyarakat. Agar warga menjaga kesehatan dan memanfaatkan dan mendukung segala program pemerintah dan TNI. Termasuk kita menghimbau agar warga taat protokol covid 19,” pungkas Serma Nyamin( R 01 ).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.