Magetan Jatim  Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Serda Japar Sodik melaksanakan pembinaan generasi muda memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan dan Kenakalan Remaja kepada anggota Karang Taruna bertempat di Pendopo Balai desa Lemahbang Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Rabu (08/07/2020).

Karang Taruna adalah Organisasi Sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Karang Taruna merupakan tempat utama yang memiliki posisi strategis untuk kembali meningkatkan dasar mental dan perilaku generasi Bangsa, pada saat sekarang ini tentunya sangat penting untuk kembali memupuk jiwa nasionalisme.Untuk itulah Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Serda Japar Sodik memberikan materi  WASBANG dan kenakalan remaja kepada anggota karang taruna.

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama sama kemudian dilanjutkan pemberian materi wawasan kebangsaan dengan penyampaian yang lugas dan jelas dan mudah dicerna sehingga tidak terjadi kesalahan dalam menanggapi materi Wasbang, selanjutnya bisa di pahami dan di mengerti untuk di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pemberian materi ini ditekankan kepada anggota Karang Taruna harus saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dalam masyarakat. Selain itu kita harus mengingat kembali dan merenungi, betapa besarnya pengorbanan Pahlawan kita dalam merebut Kemerdekaan sehingga dapat menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air, semangat Kebangsaan dan berwawasan yang nantinya akan menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga Kedaulatan NKRI.

Pada kesempatan ini, Serda Japar Sodik mengatakan, marilah kita kembali menggugah semangat para pemuda khususnya pemuda Desa Lemahbang untuk senantiasa membawa karang taruna pada puncak kejayaan dengan didukung oleh susunan kepengurusan yang kreatif, disiplin, kritis, bertanggung jawab dan berakhlak mulia yang diharapkan akan banyak memberikan kontribusi dan berprestasi bagi Karang Taruna.

“Tak lupa, saya juga mengingatkan agar anggota Karang Taruna lebih peka terhadap lingkungan sekitar, terkait dengan kenakalan remaja para pemuda pemudi desa lemahbang diharapkan tidak terlibat dalam kenakalan remaja, seperti minum-minuman keras, narkoba dan saya berharap pemuda dan pemudi dapat menyalurkan bakatnya dalam hal-hal bersifat positif. Ujar Babinsa.

“Ditengah pandemi Virus Covid 19 ini, saya tidak bosan-bosan mengingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari, dengan tujuan dapat memutus rantai penyebaran virus Covid 19 ini” Pungkas Babinsa. (R 13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.