Magetan Jatim Koramil 0804/01 Magetan bersama warga desa baron melaksanakan penyerbuan dan penggempuran rumah warga di wilayah binaannya dipimpin langsung  Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan di desa Baron Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat ( 03/07/2020).

Dalam penyerbuan ini dengan konsep Serbuan teritorial ,serbuan ini merupakan salah satu program yang sengaja digagas oleh pihak TNI-AD dalam upaya yang dilaksanakan secara terus menerus untuk mengambil simpati masyarakat guna meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan sekaligus memberikan pemahaman terhadap para warga akan pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme. Dalam serbuan ini dengan sasaran renovasi rumah milik bapak Slamet warga RT 04 RW 03 Desa Baron.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan mengatakan, bahwa program ini merupakan Program langsung dari Komando atas, dalam rangka Serter yang dilaksanakan oleh Kodim 0804 Magetan, Kami akan siap bekerja sama dengan semua pihak untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

“Mari kita bantu saudara saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita semua agar dapat hidup yang lebih layak lagi,”kata Danramil.

Danramil juga  menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik pikiran tenaga maupun materi sehingga kegiatan bedah rumah RTLH dapat terlaksana, semoga segala bentuk bantuan yang sudah diberikan oleh donatur menjadi amal ibadah.

Ia menegaskan bahwa renovasi ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk mengentas kemeskinan. Selain itu, ini dilakukan juga untuk menguatkan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin erat.“Satu kemanunggalan TNI bersama Rakyat bisa terbangun dengan baik. Yang kedua semangat gotong royong dimasyarakat ini tumbuh,” pungkasnya. Kapten Infanteri Suparlan. ( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.