Magetan Jatim   Berbagai upaya untuk memastikan masyarakat paham akan “NEW NORMAL ” terus di lakukan baik oleh Petugas kesehatan maupun elemen Anak bangsa lainnya yang peduli dengan keadaan yang terjadi saat ini. Sebagai ujung tombak TNI AD bidang teritorial, Babinsa Desa Bulugunung kecamatan Plaosan juga aktif melakukan sosialisasi di wilayah binaannya.Selasa 07/07/2020.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bekerja sama dengan babinkamtibmas,petugas  kesehatan dari puskesmas Plaosan yang tergabung dalam sebuah tim penyuluh keliling puskesmas yang terdiri dari Dr. Revin,Perawat Mardiyana, Bidan Fitri, Bpk wahyudi, Bpk Sunardi yang kesehariannya mereka juga bertugas di garda terdepan penanganan covid 19 puskesmas Plaosan. Selain itu bapak kepala desa dan perangkatnya juga tak mau kalah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Sertu Heru Sugiarto mengatakan, ” New Normal”adalah Pranata kehidupan normal yang baru, artinya masyarakat hidup dalam sebuah tatanan yang baru yang lebih baik, lebih disiplin dan lebih teratur. Mengapa di sebut baru karena sekarang dalam beraktivitas apapun dan di manapun terutama di luar rumah kita di haruskan menggunakan masker,rajin mencuci tangan memakai sabun sebelum dan sesudah melakukan suatu pekerjaan, menghindari adanya sentuhan seminimal mungkin dengan orang lain maupun segala sesuatu di luar sana, selain itu jaga jarak juga tetap di perhatikan.

Pihak Puskesmas Plaosan dan pemerintah Desa Bulugunung mengucapkan terimakasih atas peran serta Babinsa dalam Sosialisasi ini, meskipun ini hal yang memang seharusnya di lakukan Babinsa untuk mendukung program Binter mencapai hasil seperti yang di harapkan.

“Sosialisasi New Normal dan pendisiplinan Warga ini akan terus kita lakukan sampai warga tumbuh kesadaran untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, karena masih banyak di temui warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa bermasker, “Pungkas Sertu Heru. ( R 02 ).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.