Magetan Jatim Upaya memelihara situasi Pertahanan Keamanan masyarakat agar tetap aman dan kondusif dan untuk lebih mendorong masyarakat agar giat menjaga lingkungan pada malam hari, Tiga Pilar Kecamatan Magetan nampak mendatangi  Poskamling yang ada di wilayah Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Senin (06/07/2020).

Dalam rangka upaya membantu aparat pemerintah kelurahan dalam memelihara keamanan dan ketertiban serta sosialisasi perihal masa new normal saat pandemi  Covid 19 saat ini kelurahan tawanganom mengadakan acara nongkrong bersama poskamling “Nomaling” dengan jumlah terbatas dan dengan protokol kesehatan.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf. Suparlan mengatakan bahwa, Kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh Babinsa ,Lurah dan Bhabinkamtibmas yang tergabung menjadi Tiga Pilar untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petugas jaga pos agar tetap pro aktif dalam kegiatan Siskamling, sehingga terjalin komunikasi yang sinergis antara Tiga Pilar dengan seluruh masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi warga RW 01 Kelurahan Tawanganom yang selalu pro aktif untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, sehingga situasi  tetap kondusif,” ujar Kapten Inf. Suparlan.

Ditempat yang sama Babinsa Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan menambahkan bahwa pada selain melaksanakan patroli juga menjalin tali silaturahmi dengan warga binaannya sekaligus menyampaikan dalam menuju New Normal kegiatan masyarakat akan berjalan normal kembali tentunya protokol kesehatan tetap dijalankan dan di patuhi.

Babinsa menyampaikan bahwa, Poskamling mempunyai peran yang sangat penting guna menekan segala bentuk gangguan keamanan, sehingga TNI akan selalu memberikan dukungan agar dapat berjalan dengan baik dan maksimal sekaligus memberikan motivasi kepada warga untuk berperan aktif menjaga lingkungannya, sehingga nantinya dapat membantu tugas-tugas Kepolisian khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya Kapten Inf  Suparlan(R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.