Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE bangga akan kinerja yang dilakukan jajaran anggotanya. Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang sedang dilaksanakan mendapat acungan jempol oleh masyarakat luas.

Tidak hanya hasil pujian yang menjadi ujung keberhasilan. Melainkan menurutnya apa yang bisa diberikan oleh TNI kepada masyarakat. Menjadikan hunian yang layak juga bagian dari bhakti TNI agar terjalin kekuatan TNI bersama rakyat kuat.

Dari program ini salah satunya menumbuhkan kembali rasa kepedulian, kebersamaan dan semangat gotong-royong masyarakat. Karena program bedah rumah ini dilaksanakan dengan cara kerja bakti bersama warga setempat. Prajurit TNI/Polri dan beberapa warga bahu membahu menyelesaikan perbaikan rumah tersebut.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0804/Magetan saat meninjau program bedah rumah tidak layak huni di Desa Kembangan, Kec. Sukomoro, Kab. Magetan, Jum’at(03/7/2020)

Dandim juga mejelaskan bahwa kegiatan program yang diusung oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur bersama Kodam V/Brawijaya ini adalah bagian sub tema pengentasan kemiskinan yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu dalam memberikan rumah tinggal yang layak untuk di huni.

“Ini juga merupakan wujud kepeduian TNI kepada masyarakat yang belum memiliki rumah tinggal yang layak.  Dalam hal ini, kita selektif dalam menentukan rumah yang layak dibedah berdasarkan kondisi warga tersebut. Itu sebabnya, sebelum melaksanakan kegiatan bedah rumah, akan dilakukan survei.

“Sehingga tindakan yang kita lakukan memang benar-benar tepat sasaran dan manfaatnya dirasakan oleh warga yang benar-benar membutuhkan,” tuturnya. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.