Magetan Jatim  Sinergitas TNI dan Polri serta Tim dari Puskesmas Maospati mendampingi Disperindag Kabupaten Magetan lakukan sosialisasi protokol kesehatan dilingkungan pasar Maospati, sosialisasi dengan memberikan informasi tentang tatanan kehidupan baru atau New Normal di wilayah Kecamatan Maospati. Kamis (09/07/2020)

Dalam sosialisasi tersebut dari Puskesmas Maospati dalam penyampaiannya mengajak pedagang dan pengunjung Pasar untuk mendukung program pemerintah menyongsong kehidupan baru (New Normal) dengan tetap ikuti aturan protokol kesehatan. “Saat pedagang berinteraksi dengan pembeli, agar saling memperhatikan protokol kesehatan dengan cara tetap jaga jarak aman, gunakan masker dan sarung tangan, serta cuci tangan sesudah beraktivitas,” himbaunya.

Selain itu, hindari kontak fisik dan tidak bersalaman. Kalaupun ada yang tetap melakukan kontak fisik dengan bersalaman, maka segeralah cuci tangan dengan sabun maupun hand sanitiser.

Bati  komsos Koramil 0804/06 Maospati pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa era tatanan kehidupan baru “New Normal” dengan dibuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan. Hal tersebut dimaksudkan agar roda perekomian tetap berjalan.

” Kami berharap, masyarakat mendukung semua kebijakan Pemerintah terkait New Normal dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh aparat Pemerintah Kecamatan, Desa, Puskesmas, serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas diwilayah” jelas Serma Wahyudi. (R 06)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.