Magetan. Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana interaksi serta mempererat kerjasama Babinsa bersama perangkat Desa maupun masyarakat, seperti yang sekarang dilakukan oleh Babinsa  Koramil 07/Karangrejo Kopda Fajar melaksanakan Komsos dengan Bhabinkantibmas Bripka Bayu dan perangkat desa Kuman di kantor Balai Desa Kauman Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan. Senin (06/07/2020).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam upaya memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 yang sekarang sedang terjadi di wilayah desa Kauman.

Dalam Komunikasi sosialnya Babinsa desa Kauman Kopda Fajar mengajak perangkat desa untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu memakai masker,jaga jarak dan cuci tangan sesuai protokol kesehatan  yang sudah di tetapkan,,selain itu Kopda Fajar juga menegaskan untuk memperketat pendataan kepada warga masyarakat yang baru kembali dari luar daerah untuk segera melapor kepada pihak desa”..Tegasnya.

Dalam menghadapi virus corona atau covid 19 ini diperlukan kesadaran dan peran serta seluruh warga masyarakat. Untuk itu warga masyarakat harus mengerti tentang langkah langkah atau tindakan guna untuk pencegahan”. Tambahnya.

Diakhir komunikasi sosialnya Kopda Fajar menyampaikan “Marilah kita bersama-sama patuh dan disiplin untuk menjaga diri, agar kita semua dapat saling menjaga untuk tidak menjadi sarana penyebaran virus itu terhadap orang lain bahkan kepada keluarga kita sendiri” Tutupnya. (R-07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.