Magetan – Bertempat di rumah bapak Rudi RT.20/02 warga desa Madigondo,  Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Sertu Budi Prabowo bersama Tim Puskesmas Takeran melaksanakan Rapid Test terhadap 2 orang warga dan 7 orang warga tes swab yang merupakan satu keluarga dari desa Madigondo, Kecamatan  Takeran, Kabupaten Magetan. Madigondo (24/ 08/20).

Tes cepat (Rapid Test) Corona dilakukan sebagai skrining awal infeksi virus corona pada orang yang berisiko tinggi mengalaminya. Rapid test corona direkomendasikan untuk Orang tanpa gejala (OTG), terutama yang mempunyai pernah melakukan kontak minimal 7 hari dengan pasien positif COVID-19 atau memiliki risiko tertular dari penderita. Misalnya, petugas kesehatan, Orang dalam pemantauan (ODP) serta Pasien dalam pengawasan (PDP).

Hadir dalam kegiatan ini Petugas Medis Puskesmas Kecamatan Takeran didampingi Babinsa Desa Madigondo , Bhabinkamtibmas Desa Madigondo, Kepala Puskesmas Takeran, Bidan Desa Madigondo, Kepala Desa Madigondo beserta perangkatnya. Selama kegiatan Rapid Test dan Swab ini para peserta tampak koperatif sehingga berjalan dengan lancar.

” Dalam masa pamdemi virus covid-19 ini, sebagai Babinsa kami terus akan memonitor terhadap warga yang akan menjalani rapid test dan Swab  tes  karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid 19, mari kita lindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan oleh pemerintah untuk selalu melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan menggunakan masker, dan cuci tangan, ” kata Babinsa Desa Madigondo Sertu Budi Prabowo.(R.11).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.