Magetan –  Semakin melonjaknya warga yang terinfeksi Covid-19, membuat Pemkab Magetan gencar lakukan upaya pencegahan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Magetan dan  Puskesmas Maospati, kegiatan tersebut didampingi oleh Babinsa Koramil 06/Maospati Serda Suroto. Dalam penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah salah satu pasien Positif Covid-19 dan lingkungan tempat tinggalnya di RW 03 Kelurahan Maospati,  Minggu (30/08/2020).

Dalam penyemprotan yang dilakukan selain dari petugas juga hadir Kepala Kelurahan Maospati, Ketua RW 03, Babinsa Kelurahan Maospati, Bidan serta Bhabinkamtibmas. Mereka bertekad untuk bersama-sama mendukung langkah pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Serda Suroto dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan di rumah salah satu warga yang terindikasi Covid-19 ini dilakukan guna memutus penyebaran virus. Penyemprotan cairan ini merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Penyemprotan ini dilakukan dengan berkerja sama dari petugas BNPD serta dari Puskesmas.

Pada Awalnya salah satu warga di RW 03 adalah pasien dengan jenis kelamin perempuan ini sudah menderita sakit sejak lama. Ia berobat ke rumah sakit, dan dilakukan Rapid test hasilnya reaktif,dan setelah melakukan tes Swab ternyata hasilnya positif. Pasien sudah di rawat di Rumah sakit dan sudah 10 hari menjalani perawatan di rumah sakit,  .

Babinsa berharap, untuk seluruh masyarakat, di era new normal ini tetap melakukan prosedur protokol kesehatan. Menggunakan masker saat keluar rumah, mencucu tangan dengan sabun, jaga jarak aman dengan orang lain dan menghindari kerumunan banyak orang, serta selalu mengkonsumsi makanan sehat bergizi dan vitamin C. (R 06).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.