Magetan Jatim – Babinsa Kelurahan Kebonagung Koramil 0801/01 Magetan Serka Moestakim membina Linmas sebagai Komponen Cadangan guna persiapkan perang menghadami musuh Negara dan melaksanakan pelatihan cara penggunaan APAR untuk menanggulangi kebakaran,di kantor Kelurahan Kebonagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Kamis ( 27/08/2020 ).

Tampak hadir dalam pelatihan tersebut diantaranya Kasi Trantib Kec Magetan Bapak Agus,Lurah Kebonagung Indra Ferdy Ardi SSTP, Kasi Damkar Magetan Bapak Sujono,Babinsa Kel Kebonagung Serka Moestakim, Babinkamtibmas Kel Kebonagung Brigadir Rico Kurnia, Ketua LPM Kel Kebonagung  Pak Rudi K ,Ketua RT/ RW  Kel Kebonagung dan Linmas Kelurahan Kebonagung sebanyak 30 orang.

Pemerintah Kelurahan Kebonagung Kecamatan Magetan bekerja sama dengan Koramil 0804/01 Magetan menyelenggarakan kegiatan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia. Ini dimaksud untuk Penguatan Komponen Pendukung Pertahanan Negara bagi Linmas di Kelurahan Kebonagung.Kegiatan diselenggarakan di halaman kantor kelurahan.Kegiatan tersebut diikuti 30 personel Linmas.

Babinsa Kelurahan Kebonagung Serka Moestakim menjelaskan, Linmas sebagai bagian dari Sumber Daya Manusia yang berada dalam segmen Garda Bangsa Komponen Pendukung.Hal itulah yang membuat Koramil 0804/01 Magetan menjadi fokus pemberian materi dan pembinaan terkait dengan pertahanan negara. Karena tantangan saat ini sangat kompleks, dengan berbagai jenis ancaman.

Dengan ini, ada pemahaman dan persepsi yang sama,”bahwa mempertahankan negara bukan hanya tugas TNI tapi semua pihak, salah satunya adalah  Linmas yg merupakan Komponen pendukung” ucapnya.

Selain latihan baris berbaris (PBB), Linmas juga dilatih cara mengoperasikan atau menggunakan APAR untuk menanggulangi kebakaran. Pungkas Serka Moestakim. ( R 01 ).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.